shoutbox

Share Link

http://yusuf-facrony.uni.cc Mari saling tukar menukar link.. silahkan copy kode diatas, saya juga akan link balik anda, thanks
Jumat, 10 Juli 2009

postheadericon Obama Berubah Jadi Robobama

LOS ANGELES - Barack Obama nampak berdiri di podium memberikan pidato tentang kemenangan. Kalimat yang keluar dari bibirnya penuh semangat perjuangan, menggugah dan menginspirasi setiap orang yang mendengarnya.

Namun jika dicermati lebih dekat, Presiden Amerika ke-44 itu terlihat agak lain. Terlebih lagi jika sudah menyetuhnya, akan terasa jika kulit Obama terbuat dari bahan silikon. Di bagian belakang tubuhnya terdapat jaringan kabel pengganti urat syaraf.

Tak usah heran, Obama yang satu ini memang sebuah robot yang dibuat oleh Walt Disney. Perusahaan hiburan besar itu tentu tidak sembarangan menciptakan robot bernama Robobama, setelah mendapatkan izin dari Gedung Putih dan campur tangan langsung dari Obama sendiri.

New York Times
, Selasa (26/5/2009) melansir, Obama tak hanya memberikan masukan tentang ukuran dan bentuk tubuh robot kembaran dirinya, tetapi juga turut menyumbangkan rekaman suara dan pidato kenegaraan. Disney kemudian membuat rekaman suara Obama dalam kualitas definisi tinggi sehingga suara tidak terdengar seperti rekaman.

Namun pihak Disney enggan menyebutkan besarnya biaya pembuatan Robobama. Berdasarkan keterangan yang dikutip dari New York Times, Disney bekerja di bawah perlindungan Agen Rahasia Amerika. Publikasi Robobama juga masih dibatasi, hanya wartawan tertentu yang bisa mendekat dan mengabadikan gambar produk Disney tersebut.

Presiden Obama bukanlah presiden pertama yang menyumbangkan suara bagi robot presiden besutan Disney. Sebelumnya, George W. Bush dan Bill Clinton juga pernah melakukan hal yang sama. Namun Disney mengklaim, Robobama memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan produk robot presiden Amerika sebelumnya.

Robobama akan diluncurkan di teater Disney World, bersama dengan figure animatronic presiden lainnya pada 4 Juli mendatang. (srn)

0 komentar: